Jumat, 21 April 2017

Waktu Yang Terbaik

Tentu kita pernah berdoa meminta sesuatu kepada Tuhan. Apa yang kita pikirkan saat meminta sesuatu kepada Tuhan? Hampir semua kita mengharapkan Tuhan menjawab sesuai dengan keinginan kita.

Tepat di bulan Desember kemarin saya meminta kepada Tuhan agar di tahun ini saya bisa berkumpul bersama dengan keluarga saya di Medan. Di samping itu juga saya sedang mengerjakan tugas Penulisan Ilmiah saya dari kampus. Karena judul Penulisan ilmiah saya berkaitan dengan salah satu perusahaan yang membutuhkan perizinan untuk melakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner maka saya harus bolak balik mengurus surat- surat izin penelitian tersebut dan juga menghubungi pihak perusahaan yang bersangkutan, sementara libur kuliah telah tiba ….

Setelah selesai menyerahkan surat – surat perizinian ke perusahaan tersebut, saya pulang dan nantinya mereka akan menghubungi saya kembali. Berhari- hari Saya menunggu kabar dari pihak perusahaan tersebut apakah saya diperbolehkan untuk menyebarkan kuesioner disana atau tidak, setelah itu saya berdoa meminta kepada Tuhan agar saya diperbolehkan untuk melakukan riset toko dan dengan waktu yang saya inginkan yaitu setelah liburan selesai agar saya bisa berlibur berkumpul dengan keluarga saya di Kampung, selang tiga hari setelah saya selesai memberikan surat izin, saya dihubungi by email oleh pihak perusahaan tersebut kalau saya diperbolehkan melakukan penelitian di perusahaan tersebut pada tanggal 21 Desember sampai 27 Desember, sementara di hari itu adalah dimana saya akan berencana untuk pulang kampung. Perasaan saya campur aduk dimana ada senang dan ada sedih saat itu, Saya sempat kecewa karna apa yang saya harapkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Seiring waktu berjalan saya sadar dan mencoba untuk menerima semuanya dengan lapang dada, tidak bersungut- sungut dan berpikir positif karena saya tau apa yang terjadi saat ini adalah rencana Tuhan dalam hidup saya dan itulah waktu yang terbaik.
Setelah seminggu selesai melakukan riset toko saya langsung mengerjakan tugas penulisan ilmiah saya di rumah dengan data yang sudah saya dapat dan kumpulkan. Lalu segera saya bimbingan dengan dosen Pembimbing saya dan memberikan bab 1-5 bolak balik untuk mendapatkan surat acc dari dosen Pembimbing. Banyak proses yang saya lewati dan waktunya tiba saya mendapatkan surat acc dari dosen pembimbing saya, disitu saya sangat senang akhirnya ….

Lalu keesokan harinya saya mendaftarkan diri saya sidang di baak dan saya mendapatkan jadwal sidang pada tanggal 17 Februari 2017 dan dinyatakan saya lulus sidang yayyy! Saya sangat mengucap syukur kepada Tuhan karna saya bisa cepat kelar sidang tepat pada waktunya dan saya adalah salah satu dari 3 orang pertama dikelas yang sudah sidang.

Salah satu syarat saat kita berdoa kepada Tuhan adalah harus berserah kepada Tuhan dan membiarkanNya menjawab sesuai dengan caraNya, bukan cara kita. Kitalah yang memohon dan Tuhan berhak menjawab sesuai caraNya yang ajaib. Tuhan mengetahui apa yang kita butuhkan dan juga inginkan, Ia adalah Tuhan yang akan menjawab doa dengan bijaksana karna Dia adalah Tuhan yang mengetahui segalaNya, termasuk apa yang terbaik bagi kita. Semangat bagi teman- teman yang belum sidang tetap bertekun dan sabar dalam segala hal.


God bless you J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar