Senin, 29 Mei 2017

10 Prinsip Dasar Pelayanan

Yoel 2 : 7-8 "Berjalan terus" → selesai dengan baik (kesetiaan dan ketaatan)

10 Prinsip Dasar Pelayanan

  1. Mengutamakan karakter daripada talenta ( 1 Kor 25-29) . Kita ada melayani bukan karena kita bisa tapi karna kita mau. karakter yaitu Buah Roh.
  2. Bentuk pelayanan adalah melayani bukan dilayani (mzm 119:91, mat 20:26-28). Berati tidak mementingkan diri sendiri, memberi diri, tidak meminta suatu balasan jasa.
  3. Motivasi pelayanan bukan kekuasaan tetapi Kasih
  4. Ukuran pelayanan kita adalah pengorbanan. inisiatif untuk mencari tahu
  5. Otoritas pelayanan adalah penundukkan diri (Yak 4:7-8). Ketika kita melayani bukan masalah jabatan jadi jangan milih- milih jabatan, jangan menolak panggilan Tuhan.
  6. Tujuan pelayanan bukan popularitas tetapi kemuliaan Tuhan
  7. Alat pelayanan bukan fasilitas tetapi Firman Allah, doa, dan pujian penyembahan (mzm 40, ef 3:20)
  8. Bertumbuh di dalam kekudusan, pemikiran, paradigma (roma 12:2) 
  9. Kuasa pelayanan bukan hikmat dunia atau manusia tetapi roh kudus (kis 1:8, kis 4:33, kis 6:8)
  10. Model utama dalam pelayanan bukan tokohnyaa atau pembicaranya terkenal tetapi Tuhan Yesus Kristus (1 pet 2:21, ibr 12:2)

Kolose 4 : 17 → Melakukan semuanya dengan totalitas
Galatia 1 : 10 →Melayani karena menyenangkan hati Tuhan
2 Korintus 5 : 9 → Miliki hati seorang hamba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar