10 Prinsip Dasar Pelayanan
- Mengutamakan karakter daripada talenta ( 1 Kor 25-29) . Kita ada melayani bukan karena kita bisa tapi karna kita mau. karakter yaitu Buah Roh.
- Bentuk pelayanan adalah melayani bukan dilayani (mzm 119:91, mat 20:26-28). Berati tidak mementingkan diri sendiri, memberi diri, tidak meminta suatu balasan jasa.
- Motivasi pelayanan bukan kekuasaan tetapi Kasih
- Ukuran pelayanan kita adalah pengorbanan. inisiatif untuk mencari tahu
- Otoritas pelayanan adalah penundukkan diri (Yak 4:7-8). Ketika kita melayani bukan masalah jabatan jadi jangan milih- milih jabatan, jangan menolak panggilan Tuhan.
- Tujuan pelayanan bukan popularitas tetapi kemuliaan Tuhan
- Alat pelayanan bukan fasilitas tetapi Firman Allah, doa, dan pujian penyembahan (mzm 40, ef 3:20)
- Bertumbuh di dalam kekudusan, pemikiran, paradigma (roma 12:2)
- Kuasa pelayanan bukan hikmat dunia atau manusia tetapi roh kudus (kis 1:8, kis 4:33, kis 6:8)
- Model utama dalam pelayanan bukan tokohnyaa atau pembicaranya terkenal tetapi Tuhan Yesus Kristus (1 pet 2:21, ibr 12:2)
Kolose 4 : 17 → Melakukan semuanya dengan totalitas
Galatia 1 : 10 →Melayani karena menyenangkan hati Tuhan
2 Korintus 5 : 9 → Miliki hati seorang hamba
Tidak ada komentar:
Posting Komentar